Rute Angkot menuju The Jungle


Walaupun saya ke Jungle menggunakan mobil pribadi bersama rombongan tapi saya yakin rute ini adalah yang biasa ditempuh jika kita naik angkot, berikut adalah rutenya:
1. Dari Terminal Baranang Siang.

Naik angkot 01 jurusan Ciawi turun di depan Plaza Ekalokasari atau naik 09 jurusan Ciparigi-Sukasari tarif  Rp. 2.000 turun sampai dengan pemberhentian terakhir (Depan Ekalokasari). Kemudian cari angkot 02 Jurusan Sukasari – Bubulak Tarif Rp. 2.000.

Tidak jauh setelah melewati Taman Makam Pahlawan pada sebelah kiri jalan ada jalan masuk menuju perumahan Bogor Nirwana Residence (Sebagai patokan disebelah jalan masuk ada papan nama Yayasan Kristen Tunas Harapan)  turun disitu dilanjutkan naik ojeg atau naik bis jemputan yang telah disediakan oleh pihak The Jungle. Untuk bis Jemputan biasanya ngetem agak didalam jadi harus jalan kaki dulu kedalam. Untuk tarif ojeg dan bis saya tidak tahu.

2. Dari Plaza Jambu Dua

Naik 09 jurusan Ciparigi-Sukasari tarif  Rp. 2.000 turun sampai dengan pemberhentian terakhir (Tidak Jauh Depan Ekalokasari). Naik angkot 02 selanjutnya rutenya sama dengan nomor 1.

3. Dari Bubulak atau Laladon

- Naik Angkot 02 Jurusan Bubulak/Laladon – Sukasari tarif Rp. 3.000, setelah melewati Bogor Trade Mall (BTM)  turun di pertigaan menuju jalan masuk Bogor Nirwana Residence (Karena arah berlawanan dari no. 1 maka posisi berada sebelah kanan jalan) dilanjutkan naik ojeg atau naik bis jemputan yang telah disediakan

-Naik Angkot 14 Jurusan Laladon – Empang, setelah melewati pertigaan tanjakan empang (BTM) turun di pertigaan menuju jalan masuk Bogor Nirwana Residence (Karena arah berlawanan dari no. 1 maka posisi berada sebelah kanan jalan) dilanjutkan naik ojeg atau naik bis jemputan yang telah disediakan

4. Dari Stasiun Kereta Bogor

Sama seperti no 2 yaitu Naik Angkot 02 Jurusan Bubulak/Laladon – Sukasari ongkosnya Rp. 2.000, setelah melewati Bogor Trade Mall (BTM)  turun di pertigaan menuju jalan masuk Bogor Nirwana Residence (Karena arah berlawanan dari no. 1 maka posisi berada sebelah kanan jalan) dilanjutkan naik ojeg atau naik bis jemputan yang telah disediakan.

eengsu @ jungleYang terpenting adalah berani bertanya kepada Bapak Sopir, karena the Jungle ini lumayan terkenal di Bogor. Untuk rute pulang  tinggal kebalikannya saja didepan the Jungle sudah tersedia Shuttle bis menuju keluar begitupun dengan pangkalan ojeg lokasinya tepat berada didepan the jungle tinggal menyebrang jalan  saja. Selamat menikmati rekreasi anda…

About these ads
Comments
19 Responses to “Rute Angkot menuju The Jungle”
  1. Bulevar Hijau Dot net mengatakan:

    Tempat yang menarik, saya mau ngajak orang bulevar hijau kesana as soon as possible

    • eengsu mengatakan:

      Taman wisata air di Bogor yang sekelas waterboom hanya ada dua yaitu The Junggle – BNR dan Water park Mekarsari – Cileungsi, silahkan kunjungi tempat-tempat tsb tentunya dengan memperhitungkan jarak lokasi dan harga tiket masuknya.

  2. emyu mengatakan:

    kalau dr cibinong ke btm kira2 naik apa ?

    • eengsu mengatakan:

      Sebenarnya harusnya di topik Jurusan angkot..hehehe…tapi gapapa..
      dari Cibinong naik angkot jurusan Citeureup-Pasar anyar turun di Jambu dua, dari Jambu dua naik angkot Ciparigi-Ramayana tinggal jalan ke BTM

  3. emyu mengatakan:

    maaf ya, habis ramai bgt disana wehehe

  4. rahmi hidayanti mengatakan:

    senang banget bawa anak-anak ke sana,,,,,,,,,,pengen ulangi lagi,,hehehhheehe

  5. herry mengatakan:

    Kalo dari Plaza Jambu Dua naik angkot 08 atau 08A jurusan Warung Jambu – Ramayana (BTM), turunnya sama seperti No. 3 & 4

  6. Indah Sukmawati mengatakan:

    minta info yang jelas donk, kalo dari stasiun mau ke The jungle naik angkot gmn sihh?? yang rinci yaa.. thx

  7. Nisa mengatakan:

    Saya agak bingung. Kalau dari stasiun naik 02 bukannya angkotnya nggak lewat Jalan Pahlawan ya? Angkot 02 yang dari arah stasiun kan rutenya Suryakencana-Siliwangi. Kalau 02 dari arah Ekalokasari baru dia lewat Batutulis-Pahlawan. Soalnya saya sering naik 02 dari stasiun ke Ekalokasi tapi nggak lewat pertigaan BNR, kalau pulangnya baru lewat. Nah, terus yang dimaksud “turun di pertigaan menuju jalan masuk Bogor Nirwana Residence” kalau naik 02 dari stasiun itu di mana? Maaf ya agak repot nanyanya. Soalnya pengen ke sana tapi kalau dipikir-pikir bingung naik angkotnya kalau dari stasiun. Thanks in advance. :)

  8. andini mengatakan:

    mw tanya mas,, klo dari cileungsi naek apa ya k junglenya??

    • Dwi 可愛 Agusteena mengatakan:

      bisa naik metromini yg jurusan bogor, ongkosnya 7rb kalo nggak salah, tapi panas n jalannya muter2, terus turun di terminal baranang siang, (rute selanjutnya liat yg dari baranang siang ya..hehe)

      atau bisa naik angkot T05 yang jurusan laladon, ongkosnya 12rb tapi cukup nyaman n agak bebas macet, trus turun di laladon, trus rute selanjutnya liat yg dari laladon ya..:-D

  9. monika mengatakan:

    kalau naek motor pribadi dari jakarta menuju the jungle rute perjalannya lewat mana saja yah?? ada yang bisa membantu??
    makasih

    • Mas Turbasi. mengatakan:

      Ma’ap ye…
      Gue,benci ame motor !!!
      Bikin macet aje,udeh mane kaga sefti…kampungan aje,gitu.
      Mending naek kreta,atawa angkutan umum (Taxi).
      Gue malu naek motor (ngundang mati).
      Jangan mara ye…pis !!!

  10. dita mengatakan:

    Mohon info rute kendaraan motor dr tangerang ,, cz sudh 2 kali kesana dr kerjaan naik bis pariwisata , pengen lagi kesana ketagihan tp mau naik motor rute dr tangerang dan jakarta gak tauu ,, mohon info yaa , terimakasih

  11. ririr mengatakan:

    ribeut ya ke jungle kalau gak punya mobil sendiri…minim transportasi umum ke dalamnya…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: